Pengen motor beatnya kenceng larinya?

     Jumpa lagi, kemarin temen saya curhat motor beat kesayangannya yang cuma atu-atunya, sekarang mulai loyo.hahahahaha padahal mah gampang...

     Jumpa lagi, kemarin temen saya curhat motor beat kesayangannya yang cuma atu-atunya, sekarang mulai loyo.hahahahaha padahal mah gampang tinggal mptornya di minuman jamu kuat aja ya. sebenernya udah saya anjurin datang ke ahass terdekat biar beatnya dapat perawatan dari abang mekanik hondanya beres, hanya aja sohib sedang tanggung bulan jadi dananya terbataas, kasian juga sih.hahahahah
     Akhirnya untuk menyenangkan hati sohib saya tadi saya kasih tip yang lumayan bisa membuat beat fi lumayan kencang walau ga di service, itulah salah satu keunggulan PGM FI milik honda ini, sebelum saya share kan caranya sebaiknya saya uraikan sedikit tentang cara yang akan saya sharekan,
    Pada motor Beat fi itu ada yang namanya seting atitude, seting ini dimaksudkan untuk menyeting PGM FI pada posisi MODE 1, hal ini disebabkan motor ini tidak memiliki sensor yang bernama MAP (manifold absulate pressure)sehingga butuh seting manual,MAP ini sensor yang mengukur tekanan yang berada di manifold motor, untuk mempersingkat langsung aja saya jelaskan langkah langkahnya, sebab lo dijelasin makin jauh makin bingung ntar kita hahahahah

langkah pertama,
     Buka tutup cover penutup aki motor beat, hampir lupa motor temen saya beatnya yang esp,karena untuk yang beat fi pertama yang belum esp tempat dlc untuk mereset beda tempatnya..

langkah kedua
    Setelah terbuka penutupnya nanti terlihat kotak yang berwarna merah itu disebut DLC connector
buka penutup DLC menggunakan ujung jari pengaitnya ,nampak seperti gambar dibawah ini setelah terbuka
kemudian jemper kabel sesuai gambar diatas,jangan sampai terbalik menjemper kabelnya karena bisa terjadi konsleting yang menyebabkan putusnya sekering. seharusnya untuk menjemper ada alat khusus yang disebub SCS conecctor seperti pada gambar berikut
berhubung kalo kita beli lumayan harganya sekitar Rp[ 100 ribu bisa kita gunakan kabel atau kawat sebagai gantinya,hahahaha paket hemat ya.,oke selanjutnya


langkah ketiga
     Tarik gas penuh, kemudian on kan kunci kontak tunggu mil berkedip, setelah berkedip lepaskan hendle gas, tunggu hingga lampu mil menyala kembali matikan kunci kontak lepaskan jemper tadi selesai


Prosedur ini sangat berguna sekali mengembalikan peforma tarikan mesin,alhasil beat fi teman saya sekarang ngacir kembali walau belum di service, namun saya sarankan untuk segera service ke ahass agar lebih maksimal lagi karena disana akan di sarankan perbaikan sesuai dengan kilometer yang telah ditempuh oleh motor,langkah -langkah tadi semoga bermanfaat,terima kasih.

Related

part catalog 8207461892510360555

Posting Komentar

  1. Di EDEN POKER kamu akan banyak mendapatkan banyak kesempatan meraih uang ratusan juta rupiah
    Lgi banyak yang hoki nih,Ayo deposit ya dan withdraw yang sebanyak2 nya

    BalasHapus

emo-but-icon

Populer

Pos Terbaru

Komentar

item