Spul mati motor mogok

 

 Altenator atau biasa disebut spul merupakan pembangkit listrik pada sepeda motor. Altenator ini terdiri dari sejumlah lilitan kawat tembaga yang mengelilingi inti besi, listrik tercipta pada saat kumparan tembaga mendapat gaya magnet dari flyweel yang terhubung dengan cranksaft saat berputar, sehingga timbullah listrik untuk kebutuhan motor itu, baik sebagai sumber pengapian, penerangan dan pengisian.


     Sebagai salah satu syarat motor hidup, spul mempunyai peran penting dalam sistem kelistrikan. Pada umumnya sistem kelistrikan dibagi menjadi sistem pengisian, sistem pengapian, dan sistem beban. Sudah jelas apabila komponen ini rusak secara otomatis motor tidak dapat hidup sebagaimana mestinya. Untuk pastinya sebelum memvonis spul bermasalah sebaiknya di cek menggunakan avo meter. Yang harus di cek adalah nilai tahanan pada spul dan juda berapa arus yang dihasilkan saat mesin di putar(kickstater atau electrik stater) tentunya harus disesuaikan dengan batas srevis yang telah ditentukan pada buku pedoman reparasi atau manual book.

     Saran saya bila kita sukar menganalisa kerusakan bagian ini sebaiknya kita mendatangi bengkel resmi terdekat ataupun bengkel langganan kita. Dan hindari pemasangan aksesoris yang dapat menyebabkan kerusakan pada sistem kelistrikan, Akhir kata semoga bermanfaat.

Related

troubleshoting 656502535895570436

Posting Komentar

  1. Di EDEN POKER kamu akan banyak mendapatkan banyak kesempatan meraih uang ratusan juta rupiah
    Lgi banyak yang hoki nih,Ayo deposit ya dan withdraw yang sebanyak2 nya

    BalasHapus

emo-but-icon

Populer

Pos Terbaru

Komentar

item