Sosialisasi safety riding AHASS Putera Merdeka Motor di SMK Mitra Industri Bekasi

         Selasa 11 april 2017 yang lalu AHASS Putera Merdeka Motor mengadakan kunjungan ke SMK Mitra Industri dalam rangka sosialisasi ...

   


     Selasa 11 april 2017 yang lalu AHASS Putera Merdeka Motor mengadakan kunjungan ke SMK Mitra Industri dalam rangka sosialisasi safety riding. Kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian AHASS akan pentingnya safety riding saat berkendara di jalan raya. Tim dari AHASS Putera Merdeka diterima baik oleh manajemen SMK Mitra Industri untuk mengkampanyekan tata cara berkendara yang aman kepada siswanya tersebut.

    Tim AHASS ini diwakili oleh M. Ismail, Rinto dan Yunita dipersilahkan memasuki kelas demi kelas yang berjumlah 18 kelas namun ada sebagian kelas telah kosong karena siswa kelas 12 telah libur selepas ujian nasional. Materi yang disampaikan diantaranya tata cara bagaimana berkendara yang aman dengan mengindahkan peraturan lalu lintas yang berlaku hal ini sangat penting karena bila kita tidak mentaati peraturan lalu lintas maka konsekwensinya kita akan kena sangsi dan bisa menimbulkan kecelakaan bagi diri sendiri dan orang lain, tutur M Ismail saat berbicara didepan siswa.

      Saat ini banyak terjadi beberapa kasus kecelakaan lalu lintas yang disebabkan Perilaku yang tidak baik saat berkendara. Tahun 2016 tercatat kurang lebih 105.374 kasus kecelakaan diindonesia 22.939 diantaranya mengalami luka berat dan 25.859 kehilangan nyawa. Dan ironisnya korban jiwa berkisar sekitar 17 sampai dengan 65 tahun artinya kita kehilangan SDM yang dalam usia produktif.
 
     Faktor penyebab kecelakaan pada dasarnya disebabkan oleh faktor alam, faktor manusia dan faktor fisik kendaraan. Namun bila dilihat dari keseluruhan kasus kecelakaan lalu lintas dapat disimpulkan penyebab utama kecelakaan lalulintas itu disebabkan oleh faktor manusia dan faktor kendaraannya suatu contoh ada beberapa kasus terjadi karena pengendara menerobos lampu lalu lintas atau palang pintu pelintasan kereta api, dan juga dari faktor kendaraan yang sudah tidak layak jalan, rem blong, ban gundul dan lain sebagainya.
     Kunjungan ini diharapkan mampu menanamkan disiplin yang baik saat berkendara dan peduli terhadap kendaraan yang digunakan oleh para siswa dan pengajar. Dan rupanya upaya yang dilakukan tim AHASS ini mendapat respon yang positif oleh para siswa. Seharusnya kunjungan seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk AHASS lainnya atau pihak-pihak yang terkait untuk mengikuti dan mengadakan acara sejenis agar menjadi suatu kepedulian terhadap akan pentingnya berkendara yang aman dan selalu menjadi pelopor gerakan Peduli safety riding.


Related

Serba serbi 6775118352308263771

Posting Komentar

emo-but-icon

Populer

Pos Terbaru

Komentar

item