Ini yang terjadi bila telat ganti oli gardan
Siapa yang ga kenal si motor matic,tipe motor ini sedang naik daun loh,hampir dari setiap kalangan mrnggunakan motor tipe ini,kalau kit...
https://ismailrbr.blogspot.com/2016/12/ini-yang-terjadi-bila-telat-ganti-oli.html
Siapa yang ga kenal si motor matic,tipe motor ini sedang naik daun loh,hampir dari setiap kalangan mrnggunakan motor tipe ini,kalau kita nongkrong dipinggir jalan sudan tentu kita bisa melihat beberapa tipe motor dan pastinya matic paling banyak,motor jenis ini digandrungi karena pengoprasiannya yang mudah ga ribet ,kita tinggal puter gas langsung ngacir.
Namun dari semua kemudahan yang dimiliki motor jenis matic ada banyak faktor yang harus diperhatikan oleh pemilik motor jenis ini,diantaranya kita harus mengetahui cara menggunakannya,teknologi yang disandangnya,dan yang paling penting perawataan berkalanya yang wajib kita perhatikan ya sobat,
Motor jenis ini menggunakan kopling tipe kering ada beberapa gigi yang langsung terhubung dengan roda beda dengan tipe bebek,dan orang-orang umumnya menyebutnya gigi gardan,dan tentunya juga harus diperhatikan banget pemeliharanya,dengan cara mengganti oli gardan secara rutin,pada umumnya pabrikan menentukan pergantian periodik oli gardan itu sekitar 8000 km,agar komponen yang terdapat di gardan selalu terjaga ya.dibawah ini saya tampilkan photo gigi counter shaff 13 yang hancur gara gara telat ganti oli
dan bukan hanya gigi ini saja yang bisa rusak bearingnya pun bisa rusak seperti photo berikut ini
ini bearing yang terdapat diblok gardan tempat dudukan gigi countershaff13 ikut juga rusak,dan bukan mustahil bila kita tidak memperhatikan pergantian periodik yang disarankan pabrikan bisa mengakibatkan kerusakan yang lebih fatal lagi ,pastinya biaya yang kita kelurkan juga tidak sedikit ,hehehehe bisa gigit jari kita mending buat beli baso ma jalan-jalan ma pacar atau keluarga ,jangan lupa ganti oli gardannya ya biar motor matic kita awet,semoga bermanfaat salam satu hati.
Catatan:pergantian oli gardan yang disarankan tiap 8000 km
Namun dari semua kemudahan yang dimiliki motor jenis matic ada banyak faktor yang harus diperhatikan oleh pemilik motor jenis ini,diantaranya kita harus mengetahui cara menggunakannya,teknologi yang disandangnya,dan yang paling penting perawataan berkalanya yang wajib kita perhatikan ya sobat,
Motor jenis ini menggunakan kopling tipe kering ada beberapa gigi yang langsung terhubung dengan roda beda dengan tipe bebek,dan orang-orang umumnya menyebutnya gigi gardan,dan tentunya juga harus diperhatikan banget pemeliharanya,dengan cara mengganti oli gardan secara rutin,pada umumnya pabrikan menentukan pergantian periodik oli gardan itu sekitar 8000 km,agar komponen yang terdapat di gardan selalu terjaga ya.dibawah ini saya tampilkan photo gigi counter shaff 13 yang hancur gara gara telat ganti oli
dan bukan hanya gigi ini saja yang bisa rusak bearingnya pun bisa rusak seperti photo berikut ini
ini bearing yang terdapat diblok gardan tempat dudukan gigi countershaff13 ikut juga rusak,dan bukan mustahil bila kita tidak memperhatikan pergantian periodik yang disarankan pabrikan bisa mengakibatkan kerusakan yang lebih fatal lagi ,pastinya biaya yang kita kelurkan juga tidak sedikit ,hehehehe bisa gigit jari kita mending buat beli baso ma jalan-jalan ma pacar atau keluarga ,jangan lupa ganti oli gardannya ya biar motor matic kita awet,semoga bermanfaat salam satu hati.
Catatan:pergantian oli gardan yang disarankan tiap 8000 km